FOKUS

Rendang Jengkol Bikin Makan Siangmu Berselera Dua Kali Lipat

JAKARTA (tandaseru.id) – Sudah membuat menu makan siang apa untuk hari ini? Resep masakan jengkol dengan bumbu rendang bisa bikin makan siang Anda bersama keluarga lebih berselera loh.

Ditambah hidangan yang bertekstur legit ini memiliki cita rasa gurih dan pedas dari bumbu rendang. Semakin menggugah selera bukan? Tak kalah lezat dari daging sapi loh.

Jengkol sendiri memiliki aroma menyengat yang khas, tapi bila mengikuti resep dengan benar, Anda bisa mendapatkan makanan yang sangat nikmat.

Apalagi, tekstur jengkol juga legit sehingga sangat cocok dinikmati bersama nasi panas. Ikuti langsung resep mudah bikin rendang jengkol yuk!

Resep Masakan Jengkol Dengan Bumbu Rendang yang Sedap

Bahan-Bahan

Siapkan bahan utamanya, yaitu 250 gram jengkol dan 200 ml santan cair.

Sediakan bumbunya yang terdiri dari 5 buah cabai merah besar, 5 buah cabai rawit, 3 butir bawang merah, dan 2 siung bawang putih.

Kemudian 1 ruas jahe, 1 ruas lengkuas, 2 lembar daun salam, 1 batang serai, 1 buah kemiri, gula, garam, dan lada bubuk secukupnya. Kemudian minyak dan air secukupnya.

Cara membuat jengkol yang sedap gurih

Langkah pertama yang harus dilakukan geprek jengkol yang sudah empuk. Kemudian iris bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, cabai merah besar, dan kemiri.

Haluskan semua bumbu dengan blender, lalu tambahkan sedikit air dan minyak, kemudian haluskan lagi sampai tercampura rata.

Selanjutnya, potong daun salam, serai, dan cabai rawit sesuai selera. Lalu panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum.

Jika aroma bumbu sudah tercium harum, masukkan daun salam, serai, dan cabai rawit. Setelah bumbu matang, tambah air secukupnya.

Setelah itu, masukkan jengkol, masak sampai mendidih. Tambahkan santan cair, dan aduk sedikit demi sedikit sampai rata.

Langkah terakhir tambahkan gula, garam, dan lada lalu jangan lupa koreksi rasa hingga sesuai dengan selera Anda. Masak hingga air agak surut, lalu angkat dan sajikan

Resep masakan jengkol dengan bumbu rendang jadi terlihat menggunggah selera kan? Dijamin bikin selera makan bertambah dua kali lipat. Selamat memasak ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com