FOKUS

Minuman Kelapa Bakar Jahe Ini Bisa Jadi Obat Masuk Angin

Tandaseru – Buah kelapa sering kita minum secara langsung dengan tambahan es atau bisa juga dikerok dagingnya saja untuk sajian menu minuman manis. Padahal kelapa juga bisa disajikan hangat dengan menggunakan resep minuman hangat dibawah ini loh.

Ya, kelapa bisa dijadikan sebagai minuman penghangat tubuh saat musim hujan seperti ini. Minuman ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga sebagai obat masuk angin.

Hanya tinggal ditambahkan sedikit bahan saja kok. Penasaran bagaimana cara pembuatan resep kelapa bakar jahe? Simak resepnya dibawah ini ya.

Bahan-bahan resep minuman hangat dari kelapa

Bahan utama yang perlu Anda siapkan yaitu 1 buah kelapa hijau yang sudah dipungkas bagian bawahnya. Potong sedikit bagian atas sehingga terlihat isinya.

Sediakan 2 sdm sirup gula jawa, jahe dan pandan secukupnya.

Perhatikan, begini cara membuat minuman kelapa bakar jahe

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah bakar buah kelapa cukup satu sampai dua menit. Selanjutnya masukkan  sirup gula jawa, pandan dan jahe ke dalam kelapa.

Setelah itu bakar sampai air mendidih dan daging kelapa layu. Nah, minuman penghangat tubuh yang satu ini pun siap disajikan dan dikerok dagingnya.

Bila Anda sedang tidak enak badan atau sedang masuk angin. Resep minuman hangat kelapa bakar jahe sangat cocok untuk dikonsumsi. Selamat mencoba.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait