FOKUS

Praktis Buat Ngekos, Menu Nasi Ayam Hainan Rice Cooker!

JAKARTA (tandaseru) – Bagi anak kosan, menu ayam tentu menggiurkan. Tapi bosan jika harus digoreng terus. Ada resep nasi ayam Hainan rice cooker yang mudah banget dibuatnya!

Nasi ayam Hainan merupakan salah satu menu makanan wajib jika Anda berkesempatan datang dan berjalan-jalan ke Singapura.

Nasi satu ini punya cita rasa gurih dengan ayam yang lembut, memang jadi kombinasi santapan yang tidak diragukan lagi kelezatannya.

Hal itu juga yang membuat nasi ayam Hainan ini populer. Tapi membuatnya agak sedikit tricky, kali ini ada cara yang lebih praktis dan langsung bisa Anda coba di rumah atau kosan.

Berikut resep nasi ayam Hainan rice cooker!

Bahan yang diperlukan

Untuk resep ini bisa jadi porsi untuk 2 orang, dengan waktu memasak sekitar 1 jam 10 menit. Bahannya berupa 1 cup beras dan 1/2 bagian dari ayam (bagian paha dan dada).

Lalu siapkan 3 siung bawang putih yang digeprek, 2 ruas jahe yang diiris-iris, 1/2 sdt kaldu jamur, 1/4 sdt jamur dan 1 batang daun bawang yang diiris-iris

Kemudian juga siapkan 3 batang daun ketumbar, 1 sdm minyak wijen, 350 ml air kaldu, 200 ml air, pokcoy rebus sebagai pelengkap, irisan bawang putih dan jahe untuk taburan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait