FOKUS

Self Quarantine? Coba Masak Nasi Bakar Tongkol Telur Asin

JAKARTA (tandaseru) – Makanan jadi salah satu hal penting selama melakukan self quarantine. Ada resep nasi bakar tongkol telur asin yang patut dicoba langsung di rumah!

Di masa social distancing ini membuat banyak orang memilih menghabiskan waktu di rumah. Jadi taka da salahnya mencoba menu-menu yang belum pernah Anda coba seperti membuat nasi bakar.

Dengan membuatnya sendiri di rumah, selain bisa jadi kegiatan dikala self quarantine, Anda juga bisa memaksimalkan isinya dan dikreasikan sesuai dengan kesukaan keluarga.

Ikan tongkol jadi ikan yang mudah didapat, lalu tambahan telur asin pada nasi bakar akan membuat rasanya jadi lebih lezat. Untuk nasinya, Anda bisa menyiapkan nasi uduk dan memasaknya dengan ricecooker.

Setelah nasi uduknya matang, tambahkan teri goreng, sambil diaduk rata. Lalu sisihkan dan siapkan bahan membuat isiannya.

Simak resep nasi bakar tongkol telur asin!

Bahan yang diperlukan

Untuk resep kali ini bisa jadi 4 porsi dengan total waktu pembuatan kurang lebih 45 menit. Siapkan 150 gr ikan tongkol kukus yang telah disuwir.

Lalu siapkan 1 ruas jahe yang digeprek, 1 ruas lengkuas yang digeprek, 2 lembar daun jeruk, 2 lembar daun salam, 1 batang serai dan 5 buah cabai merah besar yang dibuang biji.

Persiapkan juga 2 siung bawang putih, 6 siung bawang merah, 1 butir kemiri, 1 sdm gula, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt kaldu bubuk, daun kemangi sesuai selera, 2 sdm teri goreng dan 2 sdm minyak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait