FOKUS

Sarapan Praktis Nasi Goreng Kornet, Bikin Cuma 10 Menit!

JAKARTA (tandaseru.id) – Bingung mau masak sarapan dengan kreasi seperti apa? Resep Nasi Goreng Kornet bisa Anda coba, pasti jadi sarapan yang tidak bikin bosan.

Cara membuatnya sangat mudah, sederhana dan rasanya sangat lezat bahkan bikin nagih. Kenikmatan nasi goreng kornet ini memang berbeda dengan nasi goreng lainnya.

Yuk, sajikan resep mudah untuk menu sarapan spesial hari ini. Kali ini mari kita gunakan kornet sapi untuk dapat diolah menjadi nasi goreng.

Resep Nasi Goreng Kornet untuk Sarapan Praktis

Bahan-bahan

Bahan yang digunakan sangat sederhana, cukup siapkan 1 piring nasi dan 3 sdm kornet daging sapi. Kemudian 2 siung bawang putih, 2 siung bawang merah dan 2 batang daun bawang, iris tipis.

Sediakan juga 1 sdm kecap manis, 1 sdt saus tiram, 1/2 sdt merica bubuk, garam dan gula secukupnya.

Cara membuat sarapan praktis yang lezat

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menghaluskan bawang dan tumis hingga harum.

Selanjutnya, masukkan kornet dan tumis hingga aroma kornet tercium. Masukkan daun bawang, merica bubuk, kecap manis dan saus tiram. Aduk-aduk hingga rata.

Setelah itu, masukkan nasi dan aduk rata dengan bumbu hingga semua bahan tercamur merata.

Jangan lupa untuk tes rasa hingga sesuai selera Anda. Jika kurang asin dan gurih, Anda bisa tambahkan garam dan masak hingga bumbu meresap.

Nah, sudah jadi deh! Sajikan sarapan nasi goreng kornet selagi hangat. Tambahkan kerupuk agar semakin nikmat. Selamat memasak nasi goreng kornet di rumah ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com