FOKUS

Gak Mau Masak Ribet? Bikin Nugget Tahu Saja

JAKARTA (tandaseru) – Nugget yang biasanya berbahan dasar daging ayam, kini bisa menggunakan bahan-bahan yang lebih murah. Misalnya resep nugget tahu yang bergizi dan sangat praktis untuk dibuat.

Tahu memiliki kandungan protein dan rasa yang gurih. Bagi yang tidak punya banyak waktu untuk masak di pagi hari, masakan ini cocok dinikmati saat sarapan.

Caranya sangat mudah dan bahan-bahannya juga sederhana. Yuk, kreasikan nugget praktis yang wajib Anda coba di rumah.

Resep Nugget Tahu

Bahan-bahan

Bahan utama yang perlu Anda siapkan adalah 3 buah tahu sutra yang lembut. Kemudian 2 butir telur ayam, 50 gram tepung terigu serbaguna dan 2 sendok makan tepung maizena.

Lalu garam secukupnya dan merica bubuk secukupnya.

Sedangkan untuk bahan pencelup nugget 1 butir telur ayam, kocok lepas. Siapkan juga bahan pelapisnya yaitu 100 gram tepung panir.

Langkah mudah membuat nugget tahu yang empuk

Tahap awal yang harus Anda lakukan yaitu haluskan terlebih dahulu tahu sutra hingga lembut.

Selanjutnya campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam, merica dan 1 butir telur yang dikocok lepas. Aduk adonan nugget hingga semua bahan merata sempurna.

Tuang adonan pada loyang dan kukus selama 15 menit. Jika adonan sudah berubah warna agak keuningan, keluarkan dari kukusan.

Setelah matang, potong adonan dengan ukuran yang sama. Kemudian celupkan pada bahan pencelup dan pelapis.

Anda bisa menyimpan nugget di dalam lemari es terlebih dahulu atau bisa langsung digoreng. Goreng nugget dalam minyak panas hingga kuning keemasan.

Bagaimana, mudah sekali ya mengikuti resep nugget tahu di atas. Jika bosan dengan olahan tahu yang itu-itu saja, masakan ini bisa jadi solusi loh. Selamat memasak ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait