FOKUS

Cobain Resep Odading Mang Oleh yang Lagi Viral, Weekend Jadi Seru!

JAKARTA (tandaseru) – Dunia maya sedang heboh oleh kue “odading Mang Oleh” yang dipromosikan oleh Ade Londok. Saking viralnya, kini odading Mang Oleh kebanjiran pembeli. Nah, bagi yang  jauh dari Bandung, bisa nih coba resep odading mang Oleh.

Odading merupakan salah satu makanan khas Bandung. Odading atau roti goreng ini memiliki bentuk yang mirip bantal dan agak bulat serta rasanya sedikit manis. Cocok untuk menemani waktu santai di rumah.

Daripada penasaran dengan rasanya, sebaiknya coba bikin sendiri saja di rumah karena resepnya sederhana dan mudah untuk dibuat.

Resep odading Mang Oleh

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat sederhana dan mudah untuk ditemui di toko bahan kue. Yuk, langsung siapkan bahan-bahannya.

Siapkan 2 butir telur, 200 gram gula pasir, 500 gram tepung terigu, 200 ml air hangat, 2 sdm ragi instan, ½ sdt garam, dan minyak goreng secukupnya.

Cara membuat odading makanan khas Bandung

Pertama-tama, campurkan ragi instan dengan air hangat dan biarkan hingga berbuih.

Di wadah terpisah, campurkan tepung terigu dan garam, aduk hingga rata. Lalu kocok telur dan gula pasir hingga larut.

Kemudian campurkan kocokan telur ke dalam adonan kering, aduk hingga merata sambil ditambahkan air ragi instan. Jika dirasa masih keras, Anda boleh menambahkan air sedikit demi sedikit.

Selanjutnya uleni adonan odading hingga kalis. Jika sudah kalis, tutup adonan dengan kain basah selama lebih kurang 30 menit atau hingga adonan mengembang.

Setelah adonan mengembang, potong-potong adonan dan bentuk adonan menjadi kotak atau sesuai selera Anda. Lakukan hingga semua adonan habis.

Kemudian panaskan minyak di atas api sedang, setelah dirasa panas, masukkan adonan yang telah dibentuk tadi ke dalam minyak panas.

Supaya matang merata, pastikan odading terendam minyak panas. Setelah berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Odading khas Mang Oleh pun siap disantap.

Bagaimana? Simpel dan mudah dibuat kan resep odading mang Oleh ini? Selamat mencoba.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait