FOKUS

Makan yang Hangat, Masak Oseng Ayam Soto Betawi Aja!

Tandaseru – Jika Anda penikmat soto, maka coba resep oseng ayam soto Betawi ini. Rasanya akan beda karena daging ayam dari soto ini diongseng terlebih dahulu!

Banyak yang menyukai ongseng pedas soto betawi. Biasanya menggunakan daging sapi yang diongseng tersendiri dengan potongan cabai, bawang dan tomat, barulah disajikan secara terpisah dengan kuah soto.

Untuk resep kali ini, oseng soto betawi akan menggunakan bahan dasar daging ayam. Jika ingin tahu resep soto betawi, Anda dapat gunakan resep dari artikel sebelumnya resep soto kaki sapi khas Betawi, daging sapinya diganti dengan satu ekor ayam.

Nah, untuk resep kali ini fokus membahas cara mengolah oseng daging ayamnya, jadi untuk kuah sotonya Anda bisa ke artikel sebelumnya ya!

Simak resep oseng ayam soto Betawi!

Bahan yang diperlukan sederhana

Untuk 2 porsi oseng ayam soto Betawi ini hanya butuh waktu 15 menit untuk mengolahnya, siapkan bahan berupa 2 potong ayam, goreng lalu suwir-suwir.

Kemudian siapkan 4 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 2 buah cabai rawit merah atau bisa sesuaikan dengan selera

Lalu siapkan 8 buah cabai rawit hijau yang juga disesuaikan dengan selera, 2 sdm kecap manis, 1/2 sdt kaldu bubuk dan 1/2 buah tomat yang dipotong kecil.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait