FOKUS

Pejuang Diet, Yuk Bikin Sarapan Praktis yang Sehat

JAKARTA (tandaseru) – Para pejuang diet, sarapan tentu jadi hal yang sangat penting untuk menambah energi. Nah, kali ini Tandaseru.id akan membagikan resep pancake pisang yang bisa dicoba. Selain praktis, makanan ini juga menyehatkan loh!

Sarapan yang memiliki kandungan nutrisi lengkap, seperti karbohidrat kompleks, serat, protein, vitamin dan mineral tentu dibutuhkan tubuh saat sedang menjalani program diet.

Pisang kaya akan nutrisi yang cocok digunakan sebagai sarapan pengganti nasi. Kandungan dalam buah ini bisa membantu menurunkan berat badan, dan mencukupi kalori harian tanpa bingung berat badan naik.

Nah, bagi yang tidak memiliki banyak waktu banyak untuk membuat sarapan, maka menu sarapan pancake pisang ini cocok untuk Anda.

Resep Pancake Pisang untuk Sarapan Praktis di Rumah

Bahan-bahan

Siapkan bahan utamanya yaitu 2 buah pisang ambon atau raja, yang dipotong-potong. Kemudian 200 gram tepung terigu, 200 ml susu cair, 1 butir telur, 25 gram gula pasir, garam dan margarin secukupnya,

Tips mudah membuat sarapan sehat untuk pejuang diet

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat adonan tepung terigu, dicampur gula dan garam di sebuah wadah. Lalu aduk-aduk adonan hingga rata.

Kemudian siapkan telur dan kocok telur pada wadah yang berbeda hingga mengembang. Jika telur sudah mengembang, masukkan susu cair ke dalam telur dan kocok cepat.

Tahap selanjutnya, campurkan semua adonan tepung dan susu cair yang sudah dikocok. Lalu tambahkan potongan pisang di adonan yang sudah tercampur rata.

Siapkan teflon anti lengket yang sudah dipanaskan dan diolesi margarin, lalu ruang adonan kira-kira 2 sendok makan, dan masak dengan api kecil. Ulangi proses tersebut hingga adonan habis.

Pancake yang sudah matang bisa disajikan dan dinikmati dengan tambahan buah-buahan atau madu.

Resep pancake pisang di atas sangat mudah kan?  Yuk segera buat di rumah!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait