FOKUS

Kesukaan Siapa Nih? Sambal Goreng Krecek Kacang Merah

Tandaseru – Krecek merupakan kulit sapi yang di keringkan dan dapat digunakan dalam masakan atau dibuat krupuk. Nah, kali ini Tandaseru.id akan membuat olahan masakan resep sambal goreng krecek kacang merah.

Bahan utama krecek memang kerupuk kulit, namun masakan ini bisa dicampurkan pada masakan tertentu, misalnya bersama tahu, tempe atau oncom.

Ingin menikmati hidangan yang sedap ini? Simak yuk, resep sambal goreng krecek kacang merah yang mudah diikuti berikut ini.

Bahan-bahan resep sambal goreng krecek

Bahan utama yang harus Anda persiapkan adalah 100 gram krecek yang sudah digoreng dan 10 butir telur puyuh yang sudah direbus lalu digoreng hingga berkulit.

Kemudian sediakan 100 gram daging sapi diiris tipis, 100 gram kacang merah, dan 800 ml santan. Lalu 2 lembar daun salam, garam dan gula secukupnya.

Perhatikan, ini bumbu halus sambal goreng krecek

Siapkan 5 siung bawang putih, 10 butir bawang merah, 10 buah cabai merah besar yang sudah dibuang bijinya. Lalu 1/2 sdt terasi dan cabai rawit sesuai selera.

Begini cara pembuatan makanan lezat yang menggugah selera

Langkah pertama Anda harus menumis bumbu halus hingga bahan halus dan merata, kemudian tambahkan daun salam dan lengkuas. Aduk-aduk sampai rata.

Selanjutnya, masukkan daging sapi, masak hingga berubah warna. Lalu tambahkan santan, biarkan sampai mendidih.

Setelah itu, tambahkan garam, gula, kacang merah, telur, dan krecek. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap sempurna.

Terakhir masukkan cabai rawit, dan adu-aduk sebentar. Akan semakin nikmat bila disajikan selagi hangat.

Bagaimana, resep sambal goreng krecek kacang merah diatas sangat mudah diikuti di rumah bukan? Selamat memasak!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait