FOKUS

Sarapan Praktis Dengan Sandwich Ala Korea, Yummy!

JAKARTA (tandaseru) – Bingung ingin menyiapkan sarapan hari ini? Tidak perlu panik, buat saja resep sandwich ala Korea yang simpel, lezat dan bergizi.

Isian sandwich bergaya Korea ini sangat gurih dan menggugah selera. Tak hanya disantap saat sarapan saja loh. Tapi juga sebagai camilan mengenyangkan.

Sandwich ini menggunakan jenis roti tawar yang dipanggang terlebih dahulu. Kemudian roti tawar diisi ragam makanan gurih seperti scrambled egg, olahan daging, keju, dan sejumlah saus.

Pensaran seperti apa resep makanan yang lezat ini? Yuk intip resep lengkapnya berikut ini.

Resep Sandwich Ala Korea yang Sedang Disukai

Bahan-bahan

Siapkan 4 lembar roti tawar, 2 lembar smoked meat, 2 lembar keju cheddar, 3 butir telur, dan 2 sdm mentega.

Kemudian 1 buah wortel dan 1 genggam kol yang diiris halus memanjang. Lalu 1 batang daun bawang iris, garam, merica bubuk secukupnya, mayonaise dan saus sambal secukupnya.

Cara membuat menu sarapan ala Korea

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencampur wortel, kol, daun bawang, telur, merica bubuk, dan garam. Aduk-aduk hingga rata.

Selanjutnya, panaskan teflon, lelehkan 1 sdm mentega, dan tuang adonan telur. Masak hingga kedua sisi telur matang.

Setelah itu, masak smoked meat hingga matang di kedua sisi. Kemudian olesi permukaan roti dengan mentega. Panggang di atas teflon hingga agak kecokelatan.

Lalu ambil selembar roti, tata telur, smoked meat, dan keju. Lalu tambahkan mayonnaise, saus sambal dan tutup dengan selembar roti lagi.

Yummy, resep sandwich ala Korea di atas sangat menggiurkan ya. Tak perlu bingung lagi untuk membuat sarapan praktis. Selamat mencoba ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait