FOKUS

Sayur Bobor Daun Kelor yang Sehat dan Enak

JAKARTA (tandaseru.id) – Sayur bobor tak hanya bisa dibuat dengan daun bayam atau kacang panjang, tapi juga bisa menggunakan daun kelor. Meskipun resep sayur bobor daun kelor bersantan, rasanya tetap ringan, kok.

Bila ingin mengolah atau memasak daun kelor yang masih segar, sebaiknya segera dikonsumsi maksimal 4 jam setelah pemetikan.

Bukan tanpa alasan, sebab daun kelor mudah mengalami proses fermentasi. Terlihat dari daunnya yang cepat layu dan menguning yang menandakan jika kandungan nutrisinya akan berkurang.

Resep Sayur Bobor Daun Kelor Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan

Bahan-bahan

Siapkan bahan utamanya yaitu 2 ikat daun kelor, 1 buah labu siam, 1 genggam daun kemangi, 50 ml santan kental, dan 600 ml air.

Kemudian 6 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 2 lembar daun salam, 1 ruas jari lengkuas, 1 sendok teh ketumbar bubuk, 1 ruas jari kencur, 1 sendok teh minyak goreng, gula pasir dan garam secukupnya.

Cara membuat sayur menu makanan sehat yang enak

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah petik daun kelor dan kemangi. Kupas labu siam dan potong dadu lalu cuci semuanya hingga bersih.

Kemudian haluskan bawang putih, bawang merah, dan kencur.

Setelah itu, panaskan sedikit minyak goreng ke dalam panci. Lalu masukkan bumbu halus, lengkuas, dan salam.

Tumis hingga harum dan tuangi santan. Kemudian bumbui dengan garam dan gula, masak hingga mendidih. Masukkan daun kelor, labu siam, dan kemangi.

Aduk-aduk hingga semua bahan matang dan santan tidak pecah. Jangan lupa untuk mencicipi rasa masakan hingga sesuai dengan selera.

Sajikan sayur bobor daun kelor bersama nasi hangat, dan lauk menyehatkan lainnya. Selamat mencoba resep sayur bobor daun kelor di rumah ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com