FOKUS

Sedang Demam? Coba Makan Sop Kimlo Hangat ini

JAKARTA (tandaseru) – Jika sedang sakit, rasanya tidak menyenangkan bukan? Makan bubur terlalu membosankan, resep sop kimlo hangat ini bisa jadi pilihan lain saat sedang sakit!

Musim hujan seperti saat ini selalu membawa sakit demam, ataupun flu. Untuk itu, akan lebih enak jika menyantap makanan berkuah yang hangat dan beraroma segar.

Sop kimlo jadi pilihan yang tepat untuk disajikan di rumah. Selain menghangatkan tubuh, sop ini pun sehat karena terdiri dari beragam sayuran.

Perbedaan sop kimlo dengan sop sayur biasanya terletak pada penambahan bunga sedap malam di dalamnya. Ingin mencobanya langsung di rumah?

Berikut resep sop kimlo hangat yang praktis!

Bahan yang perlu disiapkan

Persiapkan bahan sop kimlo berupa 1 buah wortel yang telah dikupas dan dipotong-potong tipis, 10 buah telur puyuh yang sudah direbus dan dikupas.

Kemudian siapkan 10 buah bakso sapi, 5 buah bunga sedap malam kering, jamur kuping secukupnya yang dipotong-potong dan 1 papan bihun yang telah direndam dengan air panas.

Bumbu yang disiapkan 2 batang daun seledri yang dipotong-potong, 8 siung bawang putih yang telah dicincang halus dan 1/2 buah bawang bombay yang telah dicincang

Selanjutnya 1 ruas jahe yang telah dimemarkan, 1 sdt kaldu bubuk, 1/2 sdt lada atau merica bubuk dan terakhir garam secukupnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait