FOKUS

Sewaktu Dingin, Makan Sup Kepala Salmon Hangat Aja!

Tandaseru – Menyantap makanan hangat disuasana dingin seperti saat ini mampu membuat tubuh lebih rileks dan nyaman. Resep sup kepala salmon ini salah satu pilihan menarik loh!

Jika Anda salah satu penikmat olahan ikan untuk dijadikan beragam olahan, kali ini waktunya Anda berkreasi dengan bagian ikan salmon yang sering terlewatkan, yaitu kepala.

Cobalah sekali-kali terutama saat cuaca sedang dingin seperti akhir-akhir ini, akan lebih nikmat jika menyantap olah kepala ikan salmon yang dijadikan sup.

Mungkin Anda mengira kepala ikan salmon seperti daging ikan salmon yang mahal, padahal harga kepala ikan salmon lebih murah tapi tidak kalah lezatnya.

Bukan hanya enak, proses memasaknya hanya butuh waktu sekitar 25 menit saja! Cocok untuk Anda yang sibuk.

Simak resep sup kepala salmon hangat ini!

Bahan pembuatannya tidak sulit didapatkan

Resep ini bisa untuk porsi 2 sampai 3 orang, bahan yang disiapkan adalah 2 buah kepala salmon yang dibagi 2, lalu 3 buah tomat hijau yang dipotong-potong

Kemudian 1 buah tomat merah, 3 siung bawang putih yang diiris-iris, 3 siung bawang merah yang diiris-iris, 1 buah bawang bombai dan 1 ruas jahe yang telah digeprek

Lalu 1 ruas lengkuas yang telah digeprek, 1 batang sereh ambil putihnya, 1 buah lemon, 2 lembar daun jeruk, 2 lembar daun salam dan 1 batang daun bawang yang iris-iris

Selanjutnya 1 batang seledri yang diiris-iris, 2 sdt gula pasir, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt kaldu jamur, 1/4 sdt merica dan terakhir 1 sdm margarin.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait