FOKUS

Hujan-hujan Enaknya Makan Sup Kimlo

JAKARTA (tandaseru) – Ingin makanan berkuah di pagi hari? Coba saja resep sup kimlo untuk menambah energi saat akan beraktivitas.

Sup yang satu ini sering menjadi sajian di saat pesta atau acara keluarga karena isiannya yang komplit dan rasanya gurih-gurih segar.

Hal yang spesial dari sup kimlo dengan sayur lainnya adalah tambahan bunga sedap malam. Langsung ikuti saja yuk, ini dia tahapan dalam membuat resep sup kimlo.

Resep Sup Kimlo yang Lezat ini Menghangatkan Tubuh

Bahan-bahan

Siapkan bahan-bahan yang cukup sederhana yaitu, 10 buah bakso sapi, 10 buah telur puyuh, rebus dan kupas, dan 5 buah bunga sedap malam kering.

Kemudian 1 papan bihun, rendam dengan air panas, 1 buah wortel, kupas potong-potong tipis, dan jamur kuping secukupnya, potong-potong.

Bumbu sup kimlo

Sediakan juga bumbu sup kimlo yang terdiri dari 8 siung bawang putih dicincang halus, 1/2 buah bawang bombay cincang, 2 batang daun seledri, potong-potong.

Kemudian 1 ruas jahe, memarkan, 1 sdt kaldu bubuk, 1/2 sdt lada/merica bubuk dan garam secukupnya.

Begini cara mengolah sup kimlo yang lezat

Resep Sop Kimlo

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah merebus air hingga mendidih, masukkan wortel dan jamur kuping.

Jika sudah satu menit, masukkan seledri dan bunga sedap malam. Sambil menunggu matang, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan matang.

Selanjutnya bila sudah harum dan matang maka masukkan lada bubuk dan aduk rata.

Setelah itu, masukkan bakso dan telur puyuh ke dalam air rebusan. Masukkan bumbu tumis dan kaldu bubuk ke dalam sup. Kemudian aduk rata kembali hingga sedap.

Tambahkan garam secukupnya, masukkan bihun dan masak hingga mendidih. Tes rasa untuk memastikan sesuai dengan selera Anda. Kemudian angkat dan sajikan.

Dijamin rasanya gurih-gurih segar dan tentunya bisa menghangatkan tubuh. Selamat memasak resep sup kimlo di atas ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait