FOKUS

Tongseng Jamur Pedas Manis yang Menyehatkan

JAKARTA (tandaseru) – Bosan dengan masakan jamur yang itu-itu saja?  Jamur punya segudang manfaat yang baik untuk kesehatan loh. Kali ini Anda bisa mencoba resep tongseng jamur tiram pedas manis yang rasanya gurih-gurih sedap.

Jamur yang biasa digunakan adalah jamur tiram. Jamur ini juga sering kali menjadi pengganti daging bagi para vegetarian atau vegan.

Ketika mengonsumsi jamur, banyak manfaat bagi kesehatan yang bisa didapat. Beberapa di antaranya adalah mampu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kolesterol, hingga mencegah diabetes.

Nah, sudah berencana bikin makan sore apa hari ini? Yuk praktikan resep ini dengan mudah di rumah.

Resep Tongseng Jamur Tiram yang Menyehatkan

Bahan-bahan

Bahan utama yang perlu Anda siapkan adalah 300 gr jamur tiram, suwir dan dicuci bersih.

Sediakan juga 2 buah cabai merah besar, 15 buah cabai rawit di potong-potong tipis. Lalu 1 buah tomat merah, potong-potong

Kemudian 2 cm jahe, dimemarkan, 2 cm lengkuas, garam secukupnya, gula pasir secukupnya, air secukupnya dan minyak untuk menumis secukupnya.

Bumbu halus tongseng jamur terdiri dari 3 butir bawang merah, 2 siung bawang putih, 2 butir kemiri sangria, 1 cm kunyit dan 2 lembar daun jeruk purut, dibuang tulangnya.

Tips memasak tongseng jamur yang gurih-gurih sedap

Cara membuat tongseng jamur tiram sangat mudah loh. Langkah pertama, tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga wangi.

Selanjutnya masukkan lengkuas dan daun salam. Lalu, aduk hingga layu. Jika sudah tambah harum, tambahkan jamur tiram, potongan tomat dan potongan cabe ke dalam jamur.

Setelah itu, tambahkan gula pasir dan garam, kemudian aduk hingga merata.

Jangan lupa untuk mencicipi rasa tongseng, jika dirasa kurang maka sesuaikan dengan selera Anda. Tunggu masakan hingga matang.

Nah, sudah jadi deh. Tongseng jamur sudah siap disajikan, makan bersama nasi hangat juga sudah nikmat loh. Bagaimana, resep tongseng jamur tiram di atas sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait