FOKUS

Lezatnya, Menu Tumis Pepaya Muda yang Bikin Ngiler 

Tandaseru – Kebanyakan orang mungkin tahu bahwa buah pepaya hanya bisa dikonsumsi saat sudah matang. Namun ternyata buah pepaya yang muda juga bisa diolah menjadi menu makanan yang lezat loh, buat saja resep tumis pepaya muda.

Masakan nikmat dan menggugah selera tak harus menggunakan bahan masakan yang mahal seperti daging sapi, kambing atau seafood.

Anda bisa memanfaatkan bahan makanan sayur dan buah yang tersedia di rumah ataupun bisa membeli bahan dengan harga murah di pasar.

Langsung saja yuk, simak resep masakan sederhana yang rasanya lezat menggungah selera.

Bahan-bahan resep tumis pepaya muda

Bahan utama yang harus Anda siapkan adalah 300 gr pepaya muda yang sudah diserut.

Siapkan bumbu tumisan pepaya

Sediakan 4 siung bawang merah dan 3 siung bawang putih yang sudah dicincang. Kemudian 1 sdm saus tiram, 2 buah cabai merah, dan 7 buah cabai rawit diiris tipis.

Lalu siapkan 1 buah jeruk pecel, 1 cm lengkuas yang sudah dimemarkan, 1 lembar daun salam dan garam serta gula secukupnya.

Perhatikan! Begini cara membuat tumisan pepaya muda yang lezat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah meremas-remas pepaya dengan 1 sdt garam hingga layu, lalu cuci bersih dan tiriskan.

Selanjutnya tumis bawang putih sampai bawang beraroma harum. Tambahkan cabai, daun salam dan lengkuas, tumis kembali bumbu hingga harum.

Setelah itu, masukkan pepaya muda dan tumis hingga lebih layu. Jika sudah layu masukkan saus tiram, gula, garam dan sedikit penyedap rasa.

Beri perasan jeruk agar lebih segar, kemudian tuang sedikit air jika terlalu kering. Tumis hingga pepaya muda empuk dan jangan lupa untuk menici[i rasa masakan.

Jika sudah pas, matikan api. Tumis pepaya sudah siap disajikan dengan nasi hangat dan lauk favorit Anda.

Resep tumis pepaya muda diatas cukup mudah dibuat bukan? Selamat memasak ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait