FOKUS

Yummy! Udang Goreng Telur Asin untuk Buka Puasa

JAKARTA (tandaseru) – Sudah coba resep udang goreng telur asin untuk menu Ramadan Anda? Hidangan ini bisa jadi santapan istimewa keluarga untuk berbuka puasa, karena menu ini sudah menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia.

Udang goreng dengan saus telur asin punya cita rasa yang asin, gurih sekaligus garing. Menu ini sudah enak jika ditemani dengab nasi putih saja loh. Namun, semakin nikmat bila di cocol dengan saus sambal ataupun mayones.

Mau membuatnya di rumah? Caranya cukup mudah kok. Yuk simak resep lengkapnya berikut ini.

Resep Udang Goreng Telur Asin untuk Hidangan Buka Puasa

Bahan-bahan

Bahan utama yang Anda perlukan adalah 200 gr udang ukuran sedang, kupas dan kerat punggungnya. Kemudian 3 butir kuning telur asin yang sudah dihaluskan dengan sedikit air.

Siapkan juga 6 siung bawang putih yang sudah dicincang dan 2 butir putih telur.

Bahan pelapis udang goreng telur asin terdiri dari 100 gr tepung terigu, 1 sdm tepung tapioka, 1/2 sdt lada bubuk dan 1/2 sdt garam.

Begini langkah mudah membuat menu istimewa untuk buka puasa

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah mencelupkan udang ke dalam putih telur, gulungkan ke dalam campuran bahan pelapis.

Ulangi langkahnya lagi jika ingin udang lebih tebal. Kemudian goreng udang hingga matang dan krispi, lalu tiriskan.

Selanjutnya, tumis bawang putih hingga harum dan matang, masukkan kuning telur asin, aduk-aduk rata. Lalu masukkan udang goreng dan aduk rata kembali kemudian angkat.

Nah, sudah jadi deh. Udang goreng telur asin siap disajikan dengan nasi hangat untuk menu buka puasa. Paduan udang dan saus telur asin yang gurih tentunya bisa menambah selera makan Anda dan keluarga. Selamat memasak resep udang goreng telur asin ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait