FOKUS

Maknyus, Udang Saus Szechuan Bikin Pagi Hari Semangat

JAKARTA (tandaseru.id) – Punya stok udang tapi bingung ingin diolah menjadi menu apa? Siang-siang seperti ini enaknya bikin menu spesial resep udang saus szechuan.

Udang memang jadi salah satu seafood yang begitu digemari masyarakat. Nah, kali ini Tandaseru.id akan membagikan resep udang dengan olahan saus szechuan yang lezatnya sangat oriental tetapi versi memasaknya super praktis.

Penasaran dan berminat memasak menu ini? Simak saja cara memasak udang saus Szechuan berikut ini.

Resep Udang Saus Szechuan Jadi Masakan Istimewa Keluarga

Bahan-bahan

Bahan utama yang harus disiapkan adalah 300 gr udang, buang kepala dan kupas kulitnya. Kemudian 1 butir telur, 1 sdm tepung terigu, 1/2 sdt merica bubuk, dan 5 sdm air.

Bumbu saus udang szechuan terdiri dari 1 sdt merica szhecuan sangrai hingga harum (jika tak ada ganti merica halus secukupnya), 1 sdm saus tomat, 3 sdm saus cabai, 1 sdm saus tiram, 1 sdm minyak wijen, 1 sdm kecap asin, dan 1 sdm kecap manis.

Kemudian tambahkan juga 3 siung bawang putih, haluskan, 1 buah cabai merah, haluskan, 1 ruas jahe, memarkan, 2 sdm margarin, dan 4 sdm air daun bawang, iris secukupnya.

Cara membuat menu spesial berbahan udang

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah kocok telur dengan terigu, air dan merica bubuk. Kemudian celupkan udang dan goreng hingga matang, angkat dan sisihkan.

Selanjutnya, tumis bawang putih dan cabai hingga tercium aroma harum. Tambahkan margarin dan aduk hingga meleleh.

Setelah itu, campurkan semua bumbu saus dan tuang ke dalam tumisan bawang putih. Aduk-aduk rata bumbu dan saus hingga teksturnya mengental.

Cicipi terlebih dahulu rasa  masakan Anda, jika dirasa kurang pas. Tambahkan bumbu yang Anda inginkan hingga rasa sesuai selera.

Step terakhir, masukkan udang goreng dan aduk rata dengan saus, angkat dan sajikan.

Bagaimana, membuat menu spesial udang seperti di atas tidak terlalu sulit bukan? Selamat mencoba resep udang szechuan!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com