FOKUS

Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Alasan PSSI Rekrut Shin Tae-yong

JAKARTA (tandaseru) – PSSI resmi memperkenalkan pelatih baru Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong pada Sabtu (28/12) sore di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Prosesi pengenalan Shin Tae-yong dimulai dengan sesi penandatanganan kontrak kedua pihak. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis jersey dan jacket Timnas Indonesia, dan konferensi pers.

Pada sesi perkenalan kepada media, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto dan Sekjen, Ratu Tisha Destria.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan finalisasi kontrak telah selesai dilaksanakan dan Shin Tae-yong akan menjalankan proyek jangka panjang dengan durasi kerja sama selama empat tahun.

“Shin Tae-yong telah dipilih Komite Eksekutif PSSI dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih. PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu saja tidak dilakukan secara instan, namun terukur dengan program kepelatihan yang disusun tim pelatih,” kata Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong merupakan pelatih yang pernah membawa tim Korea Selatan di Piala Dunia 2018 bahkan saat itu sanggup mengalahkan raksasa sepak bola dunia Jerman 2-0. Ia juga punya pengalaman membawa klub menjadi juara di Liga Champions Asia. Semasa menjadi pemain, Shin juga banyak menorehkan sejumlah prestasi.

Dengan visi dan pengalamannya, apa yang diharapkan untuk tim nasional Indonesia semoga bisa diwujudkan. Tentunya dengan kolaborasi pelatih-pelatih nasional yang akan dilibatkan dalam project ini.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait