FOKUS

Resmi, Menkes Terawan Beri Izin Anies Baswedan Terapkan PSBB di DKI Jakarta

JAKARTA (Tandaseru) – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto resmi memberi persetujuan atas permohonan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk DKI Jakarta.

Surat persetujuan PSBB tersebut sudah ditandatangani Menkes, Senin (6/4) malam.

“Sudah. DKI mengajukan yang pertama kalau tidak salah. (Suratnya) sudah ditandatangani (Menkes)  tadi malam,” kata Kepala Bidang Media Kemenkes, Busroni dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/4).

DKI dipastikan bakal memberlakukan PSBB berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dikeluarkan pada 3 April 2020.

Nantinya, Provinsi DKI Jakarta menerima surat balasan Kementerian Kesehatan. Terkait dengan penerapan PSBB, sepenuhnya akan diberikan kepada kewenangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Seluruhnya itu ada di Pak Gubernur Anies Baswedan. Sebab secara izin sudah diberikan,” jelas Busroni.

Dalam surat persetujuan tersebut, lanjutnya, Menteri Kesehatan meminta dalam penerapan status PSBB di DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama jajarannya tetap fokus pada keselamatan masyarakat dari pandemi wabah Covid-19.

“Tetap fokus pada nyawa manusia. Itu saja. Jadi semua itu tidak ada maknanya ketika kita tidak bisa menyelamatkan manusia, dalam hal ini penduduk. Pesannya itu. Nomor satu adalahnya masyarakat diselamatkan,” tegas Busrono.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait