FOKUS

Resmikan Balai Kopi, Sebagai Sarana Silahturahmi untuk Jurnalis Probolinggo

PROBOLINGGO (tandaseru) –Polres Probolinggo kini punya Balai KOPI Sanika Satyawada, yang berfungsi sebagai basecamp para jurnalis pencari berita. Selain itu juga berfungsi sebagai kantor bidang Kehumasan Polres Probolinggo.

Bangunan yang diresmikan oleh Akbp Eddwi Kurniyanto dipenghujung jabatannya sebagai Kapolres Probolinggo itu mempunyai arti Kumpulan Orang Pemburu Inspirasi. Selain itu juga sebagai hadiah untuk awak media yang sedang memperingati Hari Pers Nasional ke-74, Rabu (12/2).

Dalam peresmiannya Akbp Eddwi Kurniyanto berharap Balai Kopi bisa meningkatkan Sinergitas antara Polri dengan awak media.

“Semoga dapat bermanfaat untuk semua, dalam menjalin komunikasi antara Polri dengan Media. Gedung ini bisa digunakan sebagai sarana tempat basecamp media dalam mencari inspirasi.” ujarnya.

“Selain tempat nongkrong media, ditempat ini saya juga berharap Kasubbag Humas bisa mengumpulkan informasi dari semua fungsi tiap pagi. Serta sebagai tempat untuk kegiatan kehumasan dan konferensi pers dilantai atas.” sambungnya.

Eddwi juga menceritakan, terbangunnya Balai Kopi berawal dari sebuah obrolan kecil yang terbukti. Sehingga, obrolan dengan para jurnalis tersebut langsung direspon olehnya.

“Hanya sebuah obrolan kecil saja dengan temen-temen media. Karena selama ini, jurnalis tidak mempunyai ruangan atau tempat khusus di Mapolres Probolinggo ini,” ungkapnya.

Mewakili para awak media, Ahmad Faisol menyampaikan terima kasih untuk gedung baru yang hari itu diresmikan.

“Terima kasih untuk Kapolres sudah membangun Balai Kopi, sebagai sarana untuk terus meningkatkan sinergitas bersama Media dalam mencari inspirasi guna memberi edukasi kepada masyarakat melalui tulisan.” ujarnya dalam sambutan singkatnya.

Sementara mewakili Kepala Diskominfo, Wahyu Hidayat menngucapkan Selamat Hari Pers kepada awak media. Serta berharap atas peresmian Balai Kopi Polres Probolinggo, komunikasi bisa lebih solid untuk menyampaikan berita kepada Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut selain berpamitan kepada awak media dan para netizen yang hadir, Akbp Eddwi Kurniyanto juga meluncurkan sebuah buku dengan Judul Polisi Berkah.

“Buku ini sengaja saya launching hari ini, agak maju dari jadwal seharusnya. Merupakan persembahan untuk masyarakat yang berisi tentang catatan kegiatan saya selama menjabat sebagai Kapolres Probolinggo. Semiga hal kecil yang saya tuangkan melalui lembaran buku ini bisa memberikan inspirasi bagi semuanya.” ujar Perwira Lulusan Akpol tahun 2000 tersebut.

Untuk diketahui Peresmian Balai Kopi tersebut, juga hadiri oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo, para jurnalis Probolinggo Raya serta Netizen Mitra Polres Probolinggo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait