FOKUS

Reza Artamevia Beli Sabu Seberat 0,78 Gram dengan Harga Rp1,2 Juta

JAKARTA (tandaseru) – Polisi menyebut penyanyi Reza Artamevia membeli narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram kepada pemasok berinisial F dengan harga Rp1,2 juta.

“Rp 1,2 juta dia beli, satu klip beratnya 0,78 gram sabu-sabu itu masih kita lakukan pengecekan ke labfor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9).

Yusri mengatakan bahwa dalam penangkapan itu, pihak kepolisian turut mengamankan dua orang rekan Reza yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Keduanya pun turut diperiksa sebagai saksi saat penangkapan dan dilakukan tes urine. Hasilnya, hanya Reza Artamevia yang positif sabu.

“Yang dua negatif, yang bersangkutan inisial RA ini positif amfetamine,” lanjut Yusri.

Yusri menuturkan bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat terkait dengan kegiatan transaksi narkoba. Setelah penyidik melakukan pengembangan, kemudian barulah ditangkap Reza pada Jumat lalu.

Kini, kepolisian pun sedang mengejar bandar narkoba yang diduga menjadi penyokong barang haram tersebut kepada pelantun lagu Berharap Tak Berpisah.

“Satu menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) pengejaran kami inisial F,” ujarnya.

Sebelumnya, Penyanyi Reza Artamevia ditangkap pihak kepolisian lantaran kembali terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap pada Jumat (4/9) sekitar pukul 16.00 WIB di sebuah restoran di Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam penangkapan terhadap Reza, polisi berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram dari tas Reza. Setelah itu, polisi melakukan pengembangan ke rumahnya dan ditemukan alat-alat untuk menghisap sabu seperti bong dan korek api.

Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran terhada pemasok narkoba kepada Reza yakni berinisial F.

Atas perbuatannya itu, Reza Artamevia dikenai Pasal 112 Ayat 1 Subsider 127 Ayat 1 Undang Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dia pun harus menanggung resiko ancaman hukuman paling sebentar 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Ini bukan kali pertama Reza Artamevia terjerat kasus narkoba. Pada 2016 lalu, dia pernah diamankan pihak kepolisian saat tengah berada di Mataram. Dia ditangkap bersama guru spiritualnya, Gatot Brajamusti dan istrinya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait