FOKUS

Ribuan Cacing Bikin Nuansa Malam di Goa Waitomo Makin Indah

SELANDIA BARU (!) – Nuansa Malam di Goa Waitomo bak negeri dongeng. Ribuan makhluk kecil mendiami goa ini hingga tampak cahaya alami yang bisa dinikmati para pengunjung.

Jangan anggap remeh hewan melata yang satu ini ya, spesies cacing tanah ini memiliki banyak manfaat, yaitu menggemburkan tanah, bisa menjadi umpan memancing ikan, dan obat penyakit thypus.

Nah, ribuan cacing di salah satu goa yang berada di Selandia Baru ini pun tak kalah unik. Dijamin akan membuat pengunjung berdecak kagum.

Kehadiran cacing-cacing ini bukan berwujud kotor atau bahkan menjijikan, melainkan membuat pemandangan goa menjadi super keren.

Goa Waitomo di Selandia Baru ternyata sudah menjadi keajaiban alam yang sangat terkenal, Goa ini sangat populer di kalangan Suku Maori, yakni penduduk asli Selandia Baru.

Pada 1887, Kepala Suku Maori Tane Tinorau mengajak seorang surveyor dari Inggris, Fred Mace untuk melihat goa ini.

Mace dibuat kagum oleh keindahan goa Waitomo, keindahan goa ini seketika menyebar di kalangan orang Inggris yang pada saat itu menduduki wilayah Australia dan Selandia Baru.

Tane Tinorau akhirnya membuka goa ini untuk wisata umum karena semakin banyaknya orang yang datang. Cacing-cacing di goa ini memang benar-benar bersinar di kegelapan hingga memukau para pengunjung.

Cacing ini memancarkan warna biru kristal saat malam hari, mereka disebut dengan gnat arachnocampa luminosa. Miliaran cacing luminosa hidup menggantung di langit-langit goa.

Pada siang hari, cacing ini hanya terlihat seperti untaian benang tebal berwarna bening. Cacing luminosa bisa bersinar berkat reaksi kimia yang terjadi di dalam tubuh mereka.

Seperti dikutip dari situs resmi Waitomo, siapa yang berminat melihat ke dalam goa bisa naik perahu dan menikmati tur yang tersedia setiap setengah jam dari pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore.

Pada kunjungan musim dingin, yaitu 1 April sampai 31 Oktober. Harga tiket untuk dewasa 49 dollar Selandia Baru atau sekitar Rp 458.000.

Ingin menikmati nuansa malam di goa Waitomo? Anda bisa travelling ke Pulau Utara di Selandia Baru ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com