FOKUS

Ribuan Warga Lumajang Lepas Kepergian AKBP M. Arsal Sahban

Tandaseru – Ribuan warga Lumajang, Jawa Timur, melepas kepergian AKBP M. Arsal Sahban yang mendapat tugas baru menjadi Wakil Kepala Polresta Bogor Kota, Jawa Barat, dalam acara yang digelar di Pendopo Kabupaten pada Sabtu (30/11) malam.

Tidak hanya warga Lumajang, acara itu juga dihadiri warga dari daerah lain seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Probolinggo, Jember, Pasuruan, bahkan dari Yogyakarta.

Selama ini, sepak terjang Arsal cukup dikenal masyarakat saat menjabat Kapolres Lumajang karena berani menumpas pelaku kriminal di daerahnya tanpa pandang bulu. Sebagai apresiasi, masyarakat bahkan secara spontan membentuk sahabat M.A.S yang merupakan akronim nama Muhammad Arsal Sahban.

Pelaku krimimal yang ditindak, mulai dari kejahatan jalanan hingga white collar crime seperti kasus QNet yang menarik perhatian publik. Tak heran Arsal menjadi harapan masyarakat untuk menyampaikan inspirasi mereka kepada Polri.

Dalam acara perpisahan di Pendopo Arya Wiraraja, Arsal menyapa warga dan meladeni permintaan foto bersama satu persatu. Acara dimulai dengan pemutaran film Lumajang Membara yang mengangkat kisah heroik Iptu Jamaari melawan penjajah dengan bintang utamanya AKBP M. Arsal Sahban.

Dalam sambutannya Arsal berjanji akan menjadi orang terakhir yang meninggalkan acara tersebut untuk menemui permintaan masyarakat yang ingin bersilaturahmi dan berfoto.

Meski merasa berat meninggalkan warga Lumajang, komandan Tim Cobra ini harus mengemban tugas berikutnya sesuai dengan perintah pimpinan Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait