FOKUS

Roy Suryo Somasi Kemenpora Siang Ini

Tandaseru – Politikus Partai Demokrat Roy Suryo akan melayangkan somasi kepada Kementerian Pemuda dan Olagraga (Kemenpora) karena tidak kunjung menyerahkan daftar inventarisasi barang-barang yang sebelumnya disebut masih dibawa Roy Suryo.

“Kita serahkan surat somasi siang ini,” ujar pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang, Rabu (3/10/2018).

Tigor menyebutkan langkah somasi ini dilakukan karena Menganggap Kemenpora hanya melemparkan tuduhan karena tidak ada bukti terkait permintaan mengenai daftar barang-barang milik negara yang disebut dibawa Roy.

“Intinya mau menyelesaikan atau bagaimana? Karena nggak ada bukti-bukti, jadi cuma tuduhan,” tegas Tigor.

Sebelumnya, Kemenpora menyebut Roy Suryo masih belum mengembalikan aset milik Kemenpora seusai dirinya lengser dari jabatan Menpora pada 2014 lalu. Kemenpora menyebut paling tidak ada 3 ribuan Barang Milik Negara (BMN) yang belum dikembalikan oleh Roy.

Sementara itu, Tigor menyebut sudah mengajukan surat permintaan list barang negara yang disebut belum dikembalikan pada Jumat (14/9). Kemenpora lewat surat tertanggal 1 Mei 2018 menyebut ada 3.226 unit barang yang minta dikembalikan Roy Suryo.

Sedangkan Roy Suryo juga kembali mengatakan tidak merasa mengambil aset-aset yang disebut Kemenpora. Namun Roy mengaku akan terus menjalankan proses hukum yang ada.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait