FOKUS

RS Polri Kembali Identifikasi 3 Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Ini Daftarnya

JAKARTA (tandaseru.id) – Tim DVI Polri kembali mengidentifikasi tiga korban penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) lalu. Tiga korban yang berhasil diidentifikasi Asyhabul Yamin (36), Fadly Satrianto (38), dan Khasanah (50).

Dengan teridentifikasinya tiga jenazah ini, maka total jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi sampai Selasa (12/1) sore sebanyak empat orang.

“Pada hari ini juga tim juga melaksanakan rekonsiliasi dan pada hari ini dapat mengidentifikasi 3 korban, pertama Fadly Satrianto, kedua atas nama Khasanah, ketiga Asyhabul Yamin, hari ini hasil rekonsilisai tim terdapat tiga korban,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers, Selasa (12/1).

Rusdi menerangkan proses identifikasi ini dilakukan dari body part atau potongan jenazah dengan properti yang didapat secara profesional sehingga keakuratannya bisa dipertanggungjawabkan.

“Dilakukan tindakan sesuai dengan identifikasi, kegiatan verifikasi, validasi dilaksanakan keakuratan dan ketelitian sehingga hasil iden bisa dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Polri sendiri telah mendirikan dua posko antemortem untuk pendataan korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di kawasan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) lalu.

Pada Senin (11/1) sore, polisi telah mengidentifikasi satu korban dari pencocokan sidik jari dengan rekam e-KTP. Korban yang telah teridentifikasi diketahui bernama Okky Bisma.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com