FOKUS

Sahabat Polisi Indonesia Sambut Baik Calon Tunggal Kapolri

JAKARTA (tandaseru.id) – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh mengatakan, sebagai mitra strategis Polri, SPI menyambut baik calon tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi. Sebagai informasi, Kementerian Sekretariat Negara telah mengirim nama calon tunggal Kapolri kepada DPR-RI yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Kita sangat menghormati dan menyambut dengan baik keputusan Presiden Jokowi yang memilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal kapolri” kata Fonda kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/1).

Dia optimistis, Kapolri yang akan datang dapat memperkuat profesionalitas Polri, modern dan semakin terpercaya, sehingga negara semakin aman dan kondisif.

Fonda juga berharap, tiga esensi dasar pada kepolisian yakni Melindungi, Melayani dan Mengayomi tetap menjadi aspek penting kepolisian.Tuturnya

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno berharap agar calon kapolri baru disetujui oleh DPR sesuai dengan mekanisme Rapim, Bamus dan meminta Komisi III DPR untuk melaksanakan fit and proper test Calon Kapolri dengan rentang waktu 20 hari sejak diterimanya surat Presiden Jokowi.

 

fitbe agreeable or acceptable toMore (Definitions, Synonyms, Translation)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com