FOKUS

Sambangi Polres Malang, Wakapolda Jatim Cek dan Apresiasi Pengamanan Pilkada 2020

MALANG (tandaseru) – Polres Malang menunjukkan kesiap-siagaan melakukan pengamanan dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2020 di wilayah hukum Polres Malang.

Kesiapan ini dicek langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjend Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH, di Mapolres Malang Jl A. Yani 1, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (22/10).

Wakapolda Jatim didampingi Kapolres Malang ini melakukan apel pengecekan personel dan Sarpras dalam rangka Operasi Mantap Praja Semeru 2020.

Personel yang mengikuti apel adalah masing-masing 1 SST Kapolsek jajaran, Dalmas Polwan, Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, Sat Lantas, gabungan Intel-Reskrim-Reskoba dan 2 SST Bhabinkamtibmas.

Sarana dan prasarana yang dicek adalah kelengkapan perorangan, kelengkapan TP TKP, kelengkapan identifikasi, kelengkapan Dalmas, kendaraan bermotor Sabhara, Lantas, perahu karet, AWC, ambulance, truk dinas, truk box, kendaraan Binluh dan Covid Hunter.

Wakapolda Jatim mengapresiasi kesiapan pasukan Polres Malang dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2020.

“Pengecekan kesiapan pasukan sebagai wujud tanggungjawab dalam pengamanan Pilkada berikut kesiapan peralatan kendaraan dan lainnya,” tandasnya.

Mengamankan Pilkada ini merupakan kebanggaan bagi Polri sehingga harus dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sehingga pengamanan harus dilakukan di setiap tahapan hingga tanggal 9 Desember mendatang yang dilaksanakan pencoblosan.

Dalam pelaksanaan Pilkada ini Wakapolda Jatim mengingatkan pada seluruh anggota harus mengedepankan netralitas.

“Saya tekankan, jalankan netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait