FOKUS

Sambangi Tukang Becak, Tim Jumat Barokah Polda Banten Disambut Ceria

Tandaseru – Tim Jumat Barokah yang dipimpin langsung Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengunjungi pengemis, tukang becak, pemulung, duafah dan masyarakat yang kurang mampu di Jalan Ahmad Yani, Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (15/11).

Dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata didampingi Iptu Yudhiana Paur Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Banten, Polwan Bidhumas Polda Banten, Anggota Bidhumas Polda Banten.

Kedatangan Tim Jumat Barokah disambut dengan penuh keceriaan. Salah satunya yaitu Jumri (45) tukang becak yang melakoni pekerjaannya selama 10 tahun ini berasal dari Rangkasbitung. Dia sangat senang dan bahagia dapat bertemu polisi, menerima bantuan dan bingkisan dari Polda Banten.

Jumri terharu dengan keramahan polisi yang mendatanginya, serta menyambut baik terhadap program kegiatan Jumat Barokah oleh Polda Banten, setiap hari Jumat ini.

“Terima kasih kepada bapak polisi di Polda Banten yang telah memberikan bantuan kepada saya dan kawan-kawan. Saya berharap, semoga Polda Banten dapat terus mengayomi masyarakat. Kami doakan, semoga Bapak Kapolda Banten, seluruh Polisi di Banten ini, senantiasa diberikan Allah SWT kesehatan, keselamatan, kesabaran dan kekuatan untuk melayani masyarakat serta diberi kesuksesan terus,” ungkap

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan program yang dijalankan setiap hari Jumat ini mengunjungi warga hingga saling menyapa serta saling berbagi yang merupakan interaksi sosialisasi antarsesama untuk menumbuhkan rasa empati.

“Berjalannya program Jumat Barokah ini sebagai upaya polisi untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat secara langsung di lapangan, kegiatan ini digelar dalam upaya mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat, Polda Banten rutin menjalankan program Jumat Barokah,” ungkapnya.

Dia berharap dengan kegiatan sosial Jumat Barokah ini terus berkesinambungan untuk melakukan silaturahmi pendekatan pada masyarakat, semoga saja kegiatan ini akan menjadi contoh dan pembinaan serta penyuluhan oleh pihak kepolisian.

“Selain memberikan rezeki kepada masyarakat, kami sampaikan pesan kamtibmas, serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bekerja sama membantu tugas kepolisian apa bila menemukan hal yang mencurigakan dan mengganggu ketertiban umum, atau keamanan masyarakat agar segera melaporkan ke polisi,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait