FOKUS

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Dit Lantas Polda Aceh Gelar Safety Riding

ACEH (tandaseru) – Dit lantas Polda Aceh, Sabtu (17/10) menggelar Safety Riding di lapangan PJR di Mapolda Aceh, dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 dan Program Keselamatan Lalu Lintas.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono dalam siaran persnya, Minggu (18/10) menjelaskan, tujuan digelarnya Safety Riding untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengendandarai kendaraan bermotor, sehingga terhindar dari kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas.

Selain itu juga mengingat di Aceh tingkat laka lantas masih tinggi, terutama pada sepeda motor. Kegiatan itu langsung dibuka Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani dan selanjutnya kegiatan pelatihan dipimpin AKP Fiter Bronson dari PJR.

Dengan adanya latihan Safety Riding diharapkan masyarakat dapat mengerti kendala-kendala yang dihadapi saat mengendarai kendaraan sepeda motor dan juga tahu bagaimana mengatasi faktor-faktor penyebab kecelakaan lalu lintas seperti faktor manusia, faktor jalan, faktor kendaraan dan faktor cuaca.

Sementara itu kegiatan Safety Riding tersebut diikuti oleh club sepeda motor yang ada di Banda Aceh seperti IMBI ACEH, KMC, BSC NAD, ACEH CRF, YRABC, IMI ACEH, HSFCI, KMC, EOC, AFC, HAI ACEH, FORBIKE PELOPOR, MOTOVLOG dan BORCA ACEH.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait