FOKUS

Bocoran Samsung Galaxy A71, Ini Wujud dan Spesifikasinya

Tandaseru – Tahun depan Samsung nampaknya akan memperkenalkan smartphone kelas menengahnya, salah satunya Galaxy A71 yang kabarnya akan ditenagai batrerai 4.500mAh.

Bocoran Galaxy A71 itu diketahui saat pemberi sertifikasi di Korea Selatan merilis data ponsel dengan kode nama SM-A175F yang akan disematkan baterai bertenaga 4.500mAh.

Baterai tersebut diproduksi oleh dua perusahaan di negara berbeda, yaitu Elentec di India dan Samsung SDI yang berlokasi di Vietnam.

Dilansir GSMArena, Jumat (22/11) bahwa Samsung Galaxy A71 digadang menjadi ponsel pertama Samsung di kelas menengah yang mendukung jaringan 5G.

Beberapa bocoran tentang smartphone juga telah beredar luas di jagat maya, terkait desain dan spesifikasi ponsel yang ditawarkan.

Layar Samsung Galaxy A71, kabarnya bakal hadir menggunakan panel AMOLED seluas 6,7 inci. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

Sayangnya, smartphone ini tidak dibekali fingerprint sensor, maka pemindai sidik jari dipindahkan ke dalam layar, seperti ponsel sebelumnya, Galaxy A70.

Untuk performanya, ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 675 yang di dukung dengan memori internal RAM 8GB.

Perangkat ini dibekali empat kamera belakang (Quad Camera) dengan desain yang cukup unik karena membentuk huruf “L”.

Soal konfigurasinya, kamera utama disebut-sebut beresolusi 48 MP, 12MP untuk sensor ultrawide, 12MP untuk sebagai telefoto dan ToF depth sensor.

Belum diketahui pasti, kapan tanggal Galaxy A71 akan meluncur di tahun 2020 mendatang dengan harga yang masih dirahasiakan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait