FOKUS

Sandiaga Berbagi Tips Wirausaha Bertahan di Tengah Pandemi

RIAU (Tandaseru) – Politikus partai Gerindra yang juga pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pelaku usaha butuh terus menjaga kreativitas menghadapi situasi sulit karena pandemi corona.

“Hari ini di tengah-tengah pandemi, hal baik akan datang pada orang yang terus bergerak, bukan yang menunggu. Anggaplah kegagalan sebagai anak tangga menuju kesuksesan,” ungkap Sandi saat mengisi webinar di Universitas Riau, Kamis (1/10).

“Lakukan apa yang kamu cintai, kemudian cintai apa yang kamu kerjakan,” ungkap Sandi menambahkan.

Bersamaan dengan kerja sama yang terjalin antara OK OCE Indonesia dengan Universitas Riau, Sandiaga berharap akan lahir banyak pengusaha tangguh di masa depan.

Lewat program pendampingan, permodalan serta jejaring yang dimiliki OK OCE Indonesia, alumnus Universitas Riau dinilainya mampu mengembangkan potensi diri.

“Sehingga para alumnus tidak hanya menjadi pekerja, tetapi menjadi pemilik sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas,” kata dia.

“Misi OK OCE bantu anak bangsa Indonesia untuk tak hanya menjadi pencari kerja, tapi segera jadikan pandemi sebagai peluang. Membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id