FOKUS

Saran Prof J. Kristiadi saat Binmas Noken Polri Panen Melon Bersama Masyarakat Timika

Tandaseru – Binmas Noken bersama Prof J. Kristiadi dan Prof Dr. drg. Regina Titi Christinawati Tandelilin melaksanakan kegiatan panen raya melon di spot pertanian binaan Binmas Noken di Kampung Wonosari Jaya sp4, Kabupaten Mimika (28/11).

Usai panen raya Prof. J. Kritiadi mengatakan, penan raya buah melon ini menunjukan masyarakat Papua yang selama ini mendapat bimbingan dan pendampingan dari Binmas Noken Polri telah berhasil dan bisa melakukan sesuatu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya sendiri.

Dia menuturkan untuk membangun masyarakat Papua membutuhkan kerja sama dan sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Dengan demikian, apa yang sudah dicontohkan oleh Binmas Noken Polri dapat menjadi acuan bagi pemerintah untuk terus membangun orang Papua dalam bidang pertanian, perkebunan, pendidikan dan sebagainya.

“Masyarakat Papua sudah bisa berkembang sendiri dalam bidang pertanian dan perkebunan seperti sekarang ini. Saran kami, pemerintah harus menyiapkan koperasi agar hasil dari petani ini langsung sampai kepada konsumen,” tutur Kristiadi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait