Satgas Binmas Noken: Polisi Pi Ajar Sambangi SD Wanegobak dan SD Banti

Tandaseru – Satgas Binmas Noken wilayah Puncak Jaya, Papua, melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar dan pemberian buku bacaan di Sekolah Dasar Wanegobak, Rabu (13/11).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh lima personel, yakni Ipda Dedy. S .Bintang S (Satgas Binmas Noken), Brigpol Mustakim (Satgas Humas), Bripda Odesua Kiding (Satgas Binmas Noken), Bripda Viktor Ansiga (Sat Binmas), dan Bripda A. Tambunan (Sat Sabhara).

Kedatangan Satgas Bimas Noken disambut antusias oleh Kepala Sekolah dan siswa SD Wanegobak. Selain mengajarkan nilai-nilai Pancasila dan cinta Tanah Air, para siswa diajak menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Bimas Noken memberikan bantuan buku yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Wanegobak Ketinus Telenggen.

Satgas Binmas Noken memberikan bantuan buku untuk SD Wanegobak.

Kepala Sekolah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada kepolisian yang menyelenggarakan kegiatan itu di sekolahnya. Dia berharap kegiatan Polisi Pi Ajar ini dapat memberikan terobosan baru bagi kemajuan sekolah.

Giat Polsek Tempur

Terpisah, Satgas Binmas Noken juga menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar di SD Inpres Banti di wilayah Polsek Tempur, Tembagapura, Mimika. Personel Satgas terdiri dari AKP Hermanto, Aiptu Fitra Jaya, Bripka Albert S, dan Bripda Alfin.

Personel Satgas Binmas Noken Polsek tempur memberikan bimbel di SD Banti.

Kegiatan diawali dengan pembersihan di sekitar halaman sekolah, dilanjutkan dengan absensi jumlah anak yang mengikuti giat bimbel berjumlah 83 orang, yang berasal dari kampung Kimbeli, Banti 1 dan Banti 2.

Selain bimbel, para siswa diajak doa bersama dan bimbingan rohani. Mereka juga diajarkan mengenai kebersihan diri, belajar mengenal abjad dan membaca, serta diajak menyanyikan lagu-lagu nasional.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait