Satgas Binmas Noken Polri Gelar Lomba Biografi Pahlawan Nasional Papua

Peringatan Hari Pahlawan Polres Mimika

Tandaseru – Binmas Noken Polri turut memeriahkan Hari Pahlawan dengan menggelar perlombaan Menghafal Biografi Pahlawan Nasional Papua di Diana Supermarket, Mimika, Sabtu (16/11).

Perlombaan diikuti 40 siswa tingkat SD, SMP, dan SMA ini memperebutkan Piala Kapolres Mimika. Ada tiga pemenang dari masing-masing kategori, ditambah dengan pemenang favorit.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyampaikan, perlombaan ini bertujuan lebih mengenalkan pahlawan nasional asal Papua kepada masyarakat, terutama para pelajar.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

“Kita mengetahui banyak pahlawan nasional di luar Papua, seperti Jenderal Sudirman dan Pangeran Diponergoro. Papua juga punya pejuang seperti halnya pahlawan dari luar Papua, seluruh raykat Indonesia memahami mereka ikut mempertahankan dan memperjuangkan NKRI,” katanya saat memberikan sambutan.

Meskipun baru menjabat Kapolres Mimika, dia mengaku bangga dengan lomba kali  ini untuk mengenal para pahlawan nasional. “Kegiatan Satgas Binmas Noken ini sangat baik, yang diharapkan terus melakukan pembinaan dan pendidikan kepada masyarakat dalam rangka membangun Mimika,” ujar AKBP Era.

Acara lomba dimeriahkan dengan tarian saman, dilanjutkan dengan foto bersama dengan dewan juri serta Kapolres Mimika dan Kaposko Binmas Noken.

Dalam sambutannya, perwakilan KNPI Mimika menyampaikan apresiasi kepada Polres Mimika dan Binmas Noken atas penyelenggaraan acar tersebut.

“Kita harus terus membina anak-anak sebagai penerus bangsa agar nantinya berperan dalam kemajuan bangsa. Kami juga mendukung dengan program pendidikan pemuda supaya mandiri dan berdaya saing menuju smart city Mimika,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait