FOKUS

Satgas Sama Ramah Polresta Malang Berikan Pendampingan Psikologi ke Anak-Anak Terdampak Covid-19

JATIM (tandaseru.id) – Polres Kota Malang terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama kepada anak-anak.

Salah satu upayanya adalah dengan membentuk satuan tugas (satgas) trauma healing atau “Sama Ramah”. Satgas ini mempunyai tugas memberian pendampingan psikologi bagi anak-anak terdampak Covid-19.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan total personel yang diterjunkan berjumlah sekitar 38 orang. Mereka merupakan personel gabungan dari Polri, Polkesma, dan Pemkot Malang.

“Mudah-mudahan dengan di launchingnya Sama Rama ini dapat membantu masyarakat di Kota Malang,” kata Budi kepada wartawan, Rabu (21/7).

Budi menjelaskan Satgas Sama Ramah dibagi menjadi kedalam lima tim. Mereka ditugaskan di lima kecamatan yang meliput; Kecamatan Lowokwaru, Kecamatan Sukun, Kecamatan Klojen, Kecamatan Blimbing, dan Kecamatan Kedung Kandang.

“Kita juga melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah,” imbuhnya.

Budi kemudian mengungkapkan salah satu tindakan yang telah dilakukan tim Sama Ramah yakni memberikan trauma healing kepada tiga anak di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedung, Kandang. Mereka sedang menjalani isolasi mandiri di rumah tanpa orang tua.

“Tim salah satunya melakukan trauma healing kepada tiga anak dimana orang tuanya berada di RS dan anak-anak tersebut di rumah dalam kondisi covid,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com