FOKUS

Satgasus Bareskim Polri Tangkap Bandar Sabu Seberat 821 Kg dari Timur Tengah

BANTEN (tandaseru) – Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Bareskrim Polri berhasil menangkap bandar narkoba jaringan Internasional dengan mengamankan barang bukti sebanyak 821 Kg di sebuah Ruko di Jl. Takari, Kec. Tatakan, Kota Serang, Banten.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan dalam hal ini pihaknya berhasil menangkap bandar yang berasal dari negara Timur Tengah yakni berinisial BA dari Pakistan dan AS dari Yaman.

“Di pengujung bulan puasa ini kita dari Satgas khusus Bareskrim Mabes Polri melakukan pengungkapan jaringan narkoba internasional, yaitu dari Timur Tengah, yang dimana tadi malam anggota Satgas Khusus berhasil menangkap tersangka sekitar setengah 7 malam di Kota Serang,” kata Listyo, Sabtu, (23/5).

Saat ini, kata Listyo, pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui lebih lanjut terkait jaringan ini.

Dari total 821 Kg yang berhasil diamankan polisi, barang haram tersebut berupa 517.200 gram sabu yang disimpan dalam kotak Tupperware, 147.460 gram disimpan dalam plastik bening, 92.920 gram lakban kuning, 74.460 lakban coklat, dan 210 gram plastik ketengan.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 132 Subsider pasal 114 dan pasal 112 undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait