FOKUS

Satresnarkoba Polres Tanjungpinang Amankan Pengedar Narkoba 

TANJUNGPINANG (tandaseru) – Polres Tanjungpinang berhasil ungkap dan menangkap pelaku kasus tindak pidana Narkotika, Rabu (3/6)

Dalam konferensi yang dipimpin oleh Kasi Humas Polres Tanjungpinang Iptu SUPRIHADI dan Kanit Idik 1 Satres Narkoba Polres Tanjungpinang IPDA Ivan Wira Hardiyanto. Kasi Humas Polres Tanjungpinang IPTU SUPRIHADI menjelaskan kronologis kejadian penangkapan itu. 

“Kamis, 27 Mei 2021 sekira pukul 15.15 wib, Satres Narkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya seorang yang dicurigai memiliki paket diduga Narkotika jenis sabu di sekitaran Jl. Hanjoyo Putro.” ujarnya. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan pada pukul 15.30 wib, Tim melihat laki-laki yang sesuai dengan informasi tersebut berada di sebuah rumah Jl. Hanjoyo Putro.

“Saat diamankan mengaku bernama (P). Selanjutnya bersama saksi RT setempat dilakukan penggeledahan dan ditemukan di lantai rumah 1 (satu) buah kotak rokok yang berisikan 1 (satu) paket diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening. Pelaku mengakui barang-barang tersebut miliknya.” bebernya. 

Kasi Humas juga menerangkan, dari tangan pelaku juga diamankan 1 (satu) unit Hp. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah melakukan penangkapan terhadap pelaku P, Polisi melakukan pengembangan hingga berhasil menangkap AS di sebuah perumahan Kec. Tanjungpinang Timur. Kemudian bersama saksi Ketua RT setempat, dilakukan penggeledahan.

“Petugas juga menemukan 1 (satu) paket diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, seperangkat alat hisap sabu, 1 (buah) timbangan digital dan 1 (satu) bundel plastik bening. Terhadap barang- barang tersebut diakui miliknya. Dari tangan pelaku juga diamankan 1 (satu) unit Hp. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk pemeriksaan lebih lanjut.” terangnya.

Kapolres Tanjungpinang Akbp Fernando melalui Kasi Humas Polres Tanjungpinang menyampaikan berdasarkan hasil tes urine yang telah dilaksanakan, bahwa tersangka dinyatakan positif sabu.

“Atas perbuatannya pelaku akan di jerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun”, tutupnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com