FOKUS

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Musnahkan Ratusan Kilo Sabu dan Ribuan Obat Terlarang

SURABAYA (tandaseru) – Polrestabes Surabaya terus menabuh genderang perang dan kembali memusnahkan barang bukti narkoba hasil pengungkapan kasus periode Juni hingga Oktober 2020 di halaman depan Mapolrestabes Surabaya, Senin (26/10).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, menyebutkan barang bukti narkoba tersebut merupakan hasil dari berbagai ungkap kasus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya serta beberapa polsek jajaran.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil kerja anggota di lapangan, yang terus memantau peredaran narkotika di wilayah Surabaya,” terangnya.

Kombes Pol Isir mengungkapkan selama periode Juni hingga Oktober 2020, terdapat 145 kasus yang berhasil diungkap oleh jajarannya.

“Untuk jumlah tersangka yang kami tangkap ada 194 orang, 17 diantaranya adalah perempuan.” sambungnya.

Sementara jumlah barang bukti  yang dimusnahkan adalah total sebanyak 79,5 kg sabu, 37,71 kg ganja, 16.932 pil ekstasi, 17.758 pil happy five dan 157.827 butir pil doble L.

Perwira dengan tiga melati dipundaknya itu menyebutkan, hal tersebut merupakan wujud komitmen jajaran Polrestabes Surabaya dan semua elemen, termasuk dari Mabes Polri dan para penggiat antinarkoba

“Tidak bisa sendiri polisi bergerak, BNN sendiri, harus berkolaborasi dengan semuanya pihak. Unsur masyarakat, instansi terkait lainnya.” terangnya.

Bertepatan dengan menjelang Hari Sumpah Pemuda, Kombes Pol Isir juga memaknai keberhasilan jajarannya ini merupakan bentuk persatuan dalam melakukan perlawanan terhadap kejahatan Narkoba.

“Ketika para pemuda Indonesia bersatu melawan imperialisme kolonialisme pada masa itu, maka kita juga harus bersatu melawan peredaran dan kejahatan Narkotika, pada masa kini..” tegasnya.

Kapolrestabes Surabaya juga menambahkan, bahwa dari banyaknya barang buti yang dimusnahkan itu, sistem kerja para pelaku adalah sistem jaringan yang tersistematis.

“Kuncinya dalam ungkap kasus adalah integritas, karena mereka anggota Polri yang berintegritas tidak akan goyah dan tergoda oleh para pelaku, pengedar dan jaringan Narkoba.” tegasnya.

“Tanpa Semangat, Komitmen dan Integritas kita semua tidak akan bisa.” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com