FOKUS

Sayur Online Kamtibmas, Upaya Baharkam Polri Jaga Keamanan Lewat Kesejahteraan Rakyat

JAKARTA (tandaseru) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto percaya keamanan suatu wilayah seringkali ditentukan oleh bagaimana kesejahteraan masyarakatnya.

“Bagaimana mau aman bila masyarakatnya yang ada di wilayah tersebut masih dihantui oleh kemiskinan dan kelaparan? Atau masih ribut untuk mencari makan? Atau masyarakatnya masih sakit-sakitan dan butuh obat-obatan?” kata Irjen Pol Agus Andrianto coba menyentil syaraf kreativitas jajarannya saat pimpin rapat perdana beberapa waktu lalu.

Sebagai kepala badan di tubuh Polri yang mengemban fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Komjen Pol Agus Andrianto bertekad menjaga kamtibmas dengan keikutsertaan dalam menyejahterakan masyarakat.

“Baharkam Polri punya kekuatan untuk menggerakkan semua potensi masyarakat untuk mewujudkan Indonesia maju. Semua komunitas masyarakat kita galang untuk kita gerakkan membantu masyarakat,” jelasnya.

Dalam rangka peningkatan masyarakat itulah, awal 2020 ini, Kabaharkam Polri meluncurkan program Sayur Online Kamtibmas (SOK) untuk membangun ekonomi kerakyatan dan sebagai tindak lanjut program prioritas pembangunan nasional yang didengungkan pemerintah.

“Dengan program ini, Baharkam Polri siap mendukung penguatan ekonomi kerakyatan demi terjaganya stabilitas keamanan dalam negeri guna mewujudkan pembangunan sumber daya manusia unggul Indonesia maju,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

SOK ini bekerja sama dan membantu petani kamtibmas, nelayan kamtibmas, taman baca anak nelayan kamtibmas, rumah tahfiz al-Qur’an kamtibmas, beras berkah ummat produksi rumah tahfiz, membina pecandu narkoba, dan memberdayakan kaum difabel.

Baharkam Polri berharap, program ini dapat melecut semangat jajarannya dalam melakukan kreasi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Diharapkan semua Satker Baharkam Polri membuat suatu inovasi kreatif dan inovasi tersebut harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait