Pererat Silaturahmi Anggota, SCAI Gelar Members Gathering 2019

Tandaseru – Specialty Coffee Association of Indonesia atau SCAI menggelar Members Gathering 2019 dan Outreach Event Coffee Innovation Fund. Acara ini berlangsung di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Ketua SCAI Syafruddin mengatakan tujuan acara itu untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama anggota SCAI dan membagi informasi terbaru terkait dengan kegiatan yang akan dilakukan ke depannya.

Dalam acara tersebut SCAI bekerja sama dengan salah satu non government organization (NGO) dari Jerman, yaitu Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH atau GIZ.

GIZ merupakan lembaga yang mendukung pembiayaan kepada petani kopi dan pelaku industri kopi agar mampu berkembang pesat.

Tidak hanya para member dan pelaku industri kopi, SCAI turut mengundang lembaga-lembaga mitra kerja yang terkait, seperti perwakilan Direktur Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian RI.

Hadir juga perwakilan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, serta perwakilan Dubes Kementerian Luar Negeri.

Dukungan juga diberikan lembaga pemerintah, yakni Badan Ekonomi kreatif yang ikut mendukung dan berkontribusi terhadap kegiatan SCAI.

Ada tiga hal penting yang selalu diinformasikan oleh Ketua SCAI, Syafruddin kepada para member dan mitra kerjanya, yakni terkait bagaimana mendapatkan keuntungan dengan bergabung di SCAI.

“Untuk seluruh anggota SCAI harus selalu melakukan tiga hal, yakni mendapatkan akses informasi, mendapatkan akses edukasi, dan bergabung dengan SCAI bapak ibu harus mendapatkan akses marketing,” ujar Ketua SCAI, Syafruddin.

Dia berharap, dengan adanya rutinitas member gathering ini mampu memperkuat silaturahmi dan bisa me-refresh para anggota, pelaku industri kopi dan mitra kerja agar mendapatkan keuntungan baik di pasar domestik, regional maupun pasar international.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait