FOKUS

Ketahuilahlah, Ini Dia Sebab Dosa Bisa Terampuni

JAKARTA (tandaseru) – Sebagai seorang manusia biasa tentulah tidak luput dari yang namanya kesalahan dan dosa. Oleh sebab itu, sebagai seorang muslim kita diperintahkan untuk memohon ampun kepada Allah SWT. Ketahuilah ada beberapa sebab-sebab dosa menjadi terampuni.

“Wahai hamba-hambaKu, sesungguhnya kalian jatuh dalam kesalahan baik di malam maupun siang hari. Dan Aku mengampuni seluruh dosa. Maka mintalah ampun kepadaKu, akan Ku ampuni kalian (HR. Muslim)

Mau tahu apa saja yang menjadi sebab-sebab dosa menjadi terampuni? Simak Yuk!

Taubat

“Katakanlah wahai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian putus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni seluruh dosa. Sesungguhnya Dia adalah Dzat Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”(Qs. AL Zumar : 53)

Menjaga shalat 5 waktu, berdzikir, dan Istighfar

Syarat Menjadi Imam Shalat

“Shalat 5 waktu dan shalat jumat berikutnya, dan ramadhan ke ramadhan berikutnya adalah penghapus dosa antara keduanya apabila dia tidak melakukan dosa besar.” (HR. Muslim)

Shalat 5 waktu adalah kewajiban kita sebagai umat muslim. Selain itu, shalat 5 waktu yang dijalankan dengan sepenuh hati karena Allah, juga akan diampuni dosa-dosa kita.

Kita pun disarankan untuk memperbanyak istighfar dan juga dzikir agar bisa menghapus dosa yang telah diperbuat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait