FOKUS

Sebanyak 110 Personel Polres Bangka Lakukan Pengamanan Sholat Idul Fitri

BANGKA (tandaseru) – Polres Bangka menurunkan 110 personelnya melakukan pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri di sejumlah tempat di wilayah tersebut pada Minggu (24/5).

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kabag Ops Kompol Faisal F, mengatakan para personel tersebut difokuskan melakukan pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri 114 Hijriah, baik yang dilaksanakan di masjid maupun di lapangan.

Secara teknis akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, agar kegiatan yang dilaksanakan masyarakat itu tetap mengacu protokol kesehatan Covid-19.

“Jemaah sholat Idul Fitri akan diukur suhu tubuh, diharuskan memakai masker, serta menjaga jarak,” ujarnya pula.

Pengamanan yang sama, kata Faisal, dilakukan sampai ke tingkat jajaran kepolisian sektor yang tersebar di delapan kecamatan dengan mengedepankan koordinasi antartim kesehatan dan masyarakat setempat.

“Jemaah sholat Idul Fitri di wilayah kecamatan tetap akan kami lakukan pengamanan atau pengawasan, agar dalam pelaksanaan ibadahnya dapat mematuhi protokol kesehatan,” katanya pula.

Menurutnya, dalam Operasi Ketupat Menumbing 2020, Polres Bangka membentuk tiga pos pengamanan maupun pos pelayanan di Kecamatan Merawang, di BKPM Sungailiat, dan Kecamatan Riau Silip.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait