FOKUS

Sebanyak 12 Tim Sepak Bola akan Berlaga pada Putaran Final PON XX Papua

Tandaseru – Sebanyak 12 tim memastikan diri lolos ke putaran final PON XX Papua 2020 usai menjalani laga di babak kualifikasi yang berlangsung dari tanggal 5-10 Desember 2019.

Tim-tim yang lolos dari grup 1 hingga grup 7 merupakan mereka yang menjadi juara grup, sesuai dengan regulasi. Untuk grup 1, keluar sebagai juara adalah Jawa Tengah. Tim ini menyisihkan DKI Jakarta dan Banten dengan koleksi empat poin. Hasil satu kali bermain imbang melawan DKI Jakarta dan menang melawan Banten.

Berikutnya di grup 2, Jawa Timur keluar sebagai juara, menyisihkan D.I Yogyakarta dan Kalimantan Selatan. Jawa Timur meraih poin penuh, dari dua laga. Menang 3-0 atas D.I Yogyakarta dan menaklukkan Kalimantan dengan skor telak 0-6.

Nusa Tenggara Timur lolos sebagai juara grup 3 dengan raihan empat poin, satu kali hasil imbang 1-1 melawan Bali dan menang 3-1 dari Nusa Tenggara Barat.

Juara grup 4 adalah Kalimantan Timur, tim ini meraih poin penuh dari dua laga, menang atas Kalimantan Utara dengan skor telak 9-1 dan 6-0 dari Kalimantan Tengah.

Keluar sebagai juara grup 5, adalah Sulawesi Utara. Tim ini mengoleksi empat poin, hasil dari satu kali bermain imbang 0-0 melawan Sulawesi Tengah dan menang 1-0 dari Gorontalo.

Torehan sempurna lain diraih oleh Sulawesi Selatan, tim ini menjadi juara grup 6 dengan koleksi enam poin dari dua laga. Menang 1-0 dari Sulawesi Barat dan 2-0 dari Sulawesi Tenggara.

Grup terakhir yang berhak lolos juara grup, adalah Maluku Utara. Tim ini mengoleksi empat poin, hasil dari bermain imbang 1-1 melawan Maluku, dan menang 2-1 dari Papua Barat.

Sementara itu, tiga tim lain yang sukses masuk ke final PON XX Papua tahun 2020, adalah Aceh, Sumatera Utara dan Bengkulu. Tiga tim ini ialah perwakilan dari Porwil Sumatera.

Selain itu dua tim lolos langsung ke putaran final yakni tuan rumah Papua dan juara bertahan Jawa Barat.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait