FOKUS

Sebanyak Total 48 Tahanan Bareskrim Polri Positif Covid-19, 40 Tahanan OTG

JAKARTA (tandaseru) – Pusdokkes Polri melakukan tes Covid-19 dengan metode Swab Test kepada 170 tahanan Bareskrim Polri. Hasilnya, sebanyak 48 tahanan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

“Sesuai laporan Kapusdokkes Polri, hasil SWAB dari 170 tahanan Bareskrim yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 48 orang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono kepada wartawan, Senin (16/11).

Ke-48 tahanan itu mayoritas tidak merasakan gejala apa-apa alias OTG. Namun, ada sejumlah tahanan yang merasakan gejala seperti batuk, demam, pusing atau flu.

“Ada delapan orang dengan gejala batuk, demam, pusing, flu dan 40 orang tanpa gejala,” ungkap Awi.

Lebih jauh Awi mengatakan puluhan tahanan yang terinveksi virus corona sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Disana puluhan tahanan itu akan dirawat secara insentif.

“Langkah yang diambil oleh Bareskrim adalah merawat tahanan yamg memiliki gejala klinis dan terkonfirmasi Covid-19 ke RS Polri, OTG sementara diisolasi di ruang tahanan terpisah dengan yang sehat, menerapkan protokol kesehatan di ruang tahanan dengan menyediakan masker, tempat mencuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak dan memberikan vitamin dan suplemen serta obat-obatan yang dibutuhkan,” pungkas Awi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com