FOKUS

Sebulan Terakhir, Satgas Nemangkawi Tangkap 15 Anggota KKB

PAPUA (tandaseru.id) – Satgas Nemangkawi terus melalukan upaya penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Hal ini dilihat dari penangkapan 15 orang anggota KKB selama sebulan terakhir.

“Tercatat pada hasil 1 bulan terakhir  12 Mei  sampai 12 Juni 2021, sudah 15 orang Teroris Bersenjata Papua berhasil di lumpuhkan, dengan 4 meninggal dunia, 11 mengalami luka serius,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Al Qudussy dalam keterangan tertulis, Minggu (13/6).

Penindakan tidak hanya dilakukan kepada KKB, melainkan kepada para Daftar Pencarian Orang (DPO) juga. DPO tersebut terdiri dari kasus terorisme bersenjata maupun pemberian informasi tidak benar atau hoax, provokasi, ujaran kebencian dan teror lainnya.

Iqbal menyampaikan, kekejaman KKB di Papua menjadi salah satu momok tersendiri bagi masyarakat sipil di Papua. Tak hanya melakukan pembakaran, penganiayaan, perampasan, pemerkosaan, juga tak segan-segan membunuh masyarakat.

Teror-teror kekejaman yang dilakukan tak hanya menyasar nasyarakat sipil, aparat TNI Polri pun tak luput menjadi korban. Oleh karena itu, aparat akan terud berusaha menjamin keselamatan warga di Papua.

“Kami akan terus kejar KKTB, dan selalu menjaga, melindungi masyarakat setempat dari teror kelompok teroris tersebut,” pungkas Iqbal.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com