FOKUS

Game Fortnite Down, Ini Penjelasannya

Tandaseru Gim battle royale populer besutan Epic Games, Fortnite tidak bisa dimainkan atau down sejak tadi malam akibat event “black hole” yang diadakan oleh perusahaan tersebut.

Game Fortnite yang tidak bisa dimainkan sejak pukul 01.00 WIB dini hari, menampilkan seluruh layar karakter dan lobi di dalam gim pun ikut ditarik ke dalam lubang hitam (balck hole).

Tampilan layar berwarna hitam dengan lingkaran biru pada bagian tengah layar tersebut, akhirnya membuat sejumlah pengguna mengeluhkan hal ini di Twitter.

Sayangnya, akun Twitter resmi Fortnite pun saat ini menghapus semua kicauannya, yang sepertinya terihat sengaja dihapus untuk event ini.

Bahkan akun Instagram resmi Fortnite pun dihiasi unggahan serba hitam. Trello, yang biasanya dipakai untuk memantau masalah yang ada di Fortnite, ikut-ikutan menjadi gelap.

Dikutip dari The Verge, Senin (14/10), menyebutkan season (musim) gim yang baru merupakan sesuatu yang berhubungan dengan Fortnite yang akan memiliki peta dan tampilan baru.

Hal ini diawali ketika meteor yang muncul di awal Season X (musim sepuluh) mulai bereaksi, dan akhirnya melenyapkan seluruh peta.

Sejak itu, game Fortnite tidak bisa dimainkan atau down. Banyak spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa season ke-11, atau babak ke-2, bakal hadir dengan sejumlah pembaruan yang signifikan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait