FOKUS

Sekda DKI dan Walikota Jakbar Positif Terpapar Covid-19

JAKARTA (tandaseru) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membenarkan jika terdapat dua orang pejabat yang terpapar virus corona (Covid-19).

Kedua pejabat tersebut adalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. Mereka masuk dalam golong orang terpapar Covid-19 tanpa gejala.

“Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih gitu aja. Tapi (Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat) tanpa gejala,” ucap Anies.

Kabar Covid-19 kedua pejabat publik itu berbarengan dengan rencana Pemprov DKI yang akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total.

Diketahui, Pemprov DKI mencabut kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Bersakal Besar (PSBB) masa transisi mejadi PSBB total sebagai langkah rem darurat terkait penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19).

Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan sejumlah faktor yakni ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi.

Dengan penerapan PSBB ini, berbagai aktivitas dipastikan akan kembali dibatasi yakni aktivitas perkantoran, usaha, transportasi, hingga fasilitas umum.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait