FOKUS

Sekelompok Orang Mengatasnamakan Jawara Banten Sambangi Polda Metro untuk Beri Dukungan ke Kapolda yang Baru

JAKARTA (tandaseru) – Sekelompok orang yang berjumlah puluhan orang yang mengatasnamakan ormas Jawara Banten mendatangi Polda Metro Jaya untuk menyampaikan dukungan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada Selasa (24/11).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunhs menyebut dukungan yang diberikan itu terkait upaya penagakan hukum oleh Polda Metro Jaya.

“Itu memberikan dukungan kepada Kapolda Metro baru dalam upaya penegakan hukum,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (24/11).

Yusri menuturkan kedatangan Jawara Banten, sama dengan kedatangan Forum Mubalig Nusantara pada Senin (23/11) kemarin.

Kata Yusri, dukungan masyarakat itu diharapkan menjadi energi positif bagi aparat kepolisian dalam menegakan hukum di masyarakat.

Termasuk, untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat di masa pandemi saat ini.

“Ini menjadi energi positif bahwa kepolisian tidak sendiri, tapi bersama masyarakat Jakarta untuk menjaga Jakarta,” tutur Yusri.

Sementara itu, perwakilan Jawara Banten, Misro menuturkan pihaknya mendukung langkah Fadil selaku Kapolda Metro Jaya yang dalam menegakan hukum di Jakarta.

“Atas nama Jawara Banten mendukung adanya bapak Kapolda baru,” ucap Misro.

Irjen Fadil Imran resmi menduduki jabatan Kapolda Metro Jaya sejak Jumat (21/11) lalu. Dia menggantikan posisi Irjen Nana Sudjana yang dicopot dari jabatannya.

Usai dilantik, Fadil menegaskan bahwa prinsip keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Prinsip kedua yakni Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Kedua prinsip itu, kata Fadil, akan dia terapkan dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, Fadil juga menuturkan pihaknya akan melakukan upaya preventif kepada para pelanggar protokol kesehatan di ibu kota.

“Jadi penegakan hukum akan saya dahului dengan pencegahan keras,” ucap Fadil, Jumat (21/11).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com